Entri Populer

Minggu, 21 Oktober 2012

5 Kunci Sukses

5 Kunci Sukses
Assalamu'alaikum Wr. Wb

Sukses? menurut saya, sukses itu tidak mudah dan mempunyai perjalanan yang cukup panjang. Sukses itu butuh pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, kebulatan tekad, keteguhan, kegigihan, dan pasrah kepada Sang Maha Kuasa.

berikut ini merupakan 5 kunci untuk menuju sukses dalam usaha :

1. Cepat
Cepat menurut saya, suatu kemampuan untuk melakukan sesuatu hal dengan waktu yang sedikit mungkin. Cepat sangat dibutuhkan dalam usaha.

2. Tepat

Cepat kalau tidak tepat sama saja omong kosong. Tepat itu pasangan wajib bagi Cepat. Tepat yaitu suatu kemampuan seseorang untuk melakukan sesuatu hal dengan benar.

3. Cermat
Setelah cepat dan tepat maka kita harus cermat, yaitu benar-benar memastikan bahwa hal yang kita kerjakan itu benar-benar tepat. Adapun pengertian cermat menurut saya yaitu suatu kegiatan dengan memperhatikan dari sela paling kecil dari pekerjaan yang telah dikerjakan hingga orang itu yakin dan puas bahwa yang dikerjakannya itu benar-benar bagus/tepat.

4. Hemat
Setelah melalui tiga kunci di atas, selanjutnya adalah hemat. Hemat itu memanfaatkan waktu/smumber daya yang sedikit tetapi berusaha memperoleh hasil yang maksimal. Hemat itu bisa berupa hemat waktu, hemat tenaga, hemat sumber daya, hemat modal, dsb.

5. Selamat
Langkah terakhir, langkah ini harus benar-benar diusahakan untuk bisa. Langkah ini adalah Selamat. Selamat itu berarti melakukan suatu hal dengan mencapai tujuan yang diinginkan tanpa ada kecelakaan/kesalahan apapun. Selamat meliputi selamat badan, jiwa, sumber daya, dan usaha.

Nah setelah melalui 5 Langkah/Kunci tadi, barulah Kesuksesan menjemput kita.
semoga bermanfaat untuk kita semua. sekian dari saya apabila ada keburukan itu dari saya pribadi dan kalau ada kebaikan itu dari Allah Tuhan Seluruh Alam.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Anda sedang membaca artikel tentang 5 Kunci Sukses dan anda bisa menemukan artikel 5 Kunci Sukses ini dengan url http://khoirul97.blogspot.com/2012/10/5-kunci-sukses.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Kunci Sukses ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Kunci Sukses sumbernya.